Thursday, January 5, 2012

ETIKA PROFESI AKUNTANSI VERSI KOMIK -8 PRINSIP KODE ETIK-

Suatu sore hari disebuah resto dekat kampus aku dan teman-temanku temanku, Risty dan Juniska sedang berkumpul bersama sambil menyelasaikan tugas kuliah kami yang setiap hari terus bertambah yang diberikan oleh dosen kami. Pembicaraan pun dimulai.. “.







Semuapun terdiam dengan pikiran masing-masing. Tiba-tiba aku menyaut, “guw mu kerja dibank ajaa kali yaa jadi taller. Kalau lo gimana tii, jun?”tanyaku kepada kedua temanku. Lalu juniska pun dengan semangat menjawab,
kemudian risty pun ikut menjawab






Lalu semua kembali terdiam. Dan tak lama risty langsung berkata, “nahh sebelum kita magang diKAP jadi junior auditor terus lanjut jadi auditor terkenal kalian tau gag apa ajaa prinsip kode etik seorang akuntan? Pasti gag segampang itu kan untuk jadi auditor kalau kita gag tau apa ajaa kode etik seorang akuntan?” Kita bertiga langsung nyengir dan bergegas membuka website untuk mencari tau apa ajaa prinsip kode etik seorang akuntan itu.
     Lalu juniska dengan semangatnya berkata, “nehh guw udah nemuin 8 prinsip kode etik seorang akuntan.” Aku dan risty pun langsung menggeser bangku untuk melihat hasil pencarian juniska. Lalu juniska menunjukkan sambil menjelaskan kepada aku dan risty. “Nehh yaa menurut Mulyadi di salah satu bukunya ada 8 prinsip kode etik akuntan Indonesia. 

 
 





  NAH MAKANYA untuk jd seorang Profesionalisme akuntans inget tuh 8 prinsipnya ^^

No comments:

Post a Comment