Friday, May 11, 2012

RESEP TUMISAN ^^


RESEP MAKANAN
AYAM TUMIS BROKOLI ^^

Wah dengernya aja uda enak yah ? hehe 
Tentunya masih sama dengan posting sebelumnya . Saya juga akan menuliskan apa yang saya lihat dari event bulan lalu bersama happy salad oil .
Hari ini saya ingin mencoba membuat salah satu makanan Favorite saya saat event . Yaitu tumis ayam brokoli. Rasanya enak sekali,dan tentunya saya akan bagikan tips tips memasak nya yang sya pelajari dari chef Rahmat.
       Mendengar dari beberapa iobu ibu berkata kepada saya “ tumisan itu makanan yang paling simple dibuat dan di sajikan untuk bekal anak “ hemmmm bener juga kan ?
Nah kalo uda tau resep nyaa segera di coba yaaa ..


Yuuk check this out









Bahan Bahan yang dibutuhkan
*Brokoli sesuai kebutuhan buang batangnya
*bawang bombai potong potong
*2 batang worte potong panjang” tipis.
*2 sdm saus tiram , 1sdt garam . 1sdm kecap asin
*1sdt lada putih , 1 sdm jahe cincang
*3 siung bawang putih cincang ( lalu rendanm dengan minyak agar resapan)
*300 gr dada ayam tampa tulang potong kecil-kecil
*1/2 cangkir kaldu ayam
*2 buah tomat potong potong 

Rebusan Sehat
1.       Rebus brokoli dengan air hangat 3-5 menit untung membuang serangga serangga . lalu tiriskan dan tuang kedalam wadah.
2.       Rebus juga wortel hingga empuk
Cara membuat :
1.       Masukan 1-2 sendok makan minyak sehat (minyak untuk tumisan agar mengurangi kolesterol)
2.       Masukan bawang bombai
3.       Masukan rendaman bawang putih cincang
4.       Tumis ayam yang sudah dipotong dan direndam dengan rendaman minyak.
5.       Taburkan kecap asin
6.       Masukan sayuran brokoli , wortel , boleh tambahkan paprika
7.       Lalu masukan saus tiram , lada putih ,garam
8.       Dan tumis hingga wangi lalu sajikan

 sumber gambar : dapur mungik

No comments:

Post a Comment